5 Rekomendasi Sunscreen untuk Liburan di Pantai

Ketika berlibur ke pantai yang terik seperti di Desa Mandalika, menggunakan sunscreen untuk wajah pasti sudah jadi rutinitas wajib sehari-hari. Karena jika tidak, wajah akan memerah, belang, dan iritasi. Sayang kan, kulit wajah jadi rusak karena liburan ke pantai?

 

Sunscreen sangat penting untuk dijadikan skincare routine karena tugasnya memproteksi kulit wajah dari sinar UV. Tak hanya itu, dengan pilihan sunscreen yang tepat, kulit akan lebih lembab dan tidak kusam. Kinerja skincare yang kamu gunakan juga tidak akan sia-sia jika diakhiri dengan penggunaan sunscreen.

 

Di bawah ini, ada beberapa rekomendasi sunscreen untuk wajah yang bisa kamu pilih. Yuk, simak ulasan berikut!

 

Loreal UV Perfect Matte

Untuk kamu yang suka dengan sunscreen bertekstur matte, Loreal UV Perfect Matte wajib dicoba. Sunscreen ini diperkaya dengan long UVA filter dan formula mexoryl long UVA yang dapat memproteksi kulit dari sinar UV serta mencegah kerusakan kulit. Terdapat juga formula yang mampu mencegah debu dan kotoran agar tidak bisa masuk ke dalam pori-pori kulit.

 

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sesuai namanya, produk keluaran Biore ini memiliki tekstur watery yang ringan tapi juga dapat memproteksi kulit dengan baik. Kandungan Aqua Micro Capsule yang terdapat di dalamnya, mampu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit sehingga tidak mudah kering. Jika kamu tidak suka sunscreen yang menimbulkan white cast, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 ini aman karena langsung menyerap ke kulit.

 

Skin Aqua Moisture Milk/Gel SPF 50

Untuk kamu yang kulitnya mudah belang, Skin Aqua Moisture Milk/Gel SPF 50 mungkin bisa jadi pilihan. Sesuaikan dengan kondisi kulitmu, ya. Jika kamu memiliki kulit kering, gunakan varian Milk. Sedangkan untuk yang memiliki kuit berminyak, gunakan varian Gel. Di dalamnya terdapat Hyaluronic Acid yang bisa membantu kulit untuk menyimpan air sehingga kulit jadi lebih lembab.

 

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45

Azarine mengklaim sunscreen ini dengan kalimat, “Daily Skin Protection for the Sunscreen Haters”. Nah, untuk kamu yang sering malas pakai sunscreen karena takut meninggalkan white cast, Azarine ini perlu dicoba. Formula yang digunakan alami dan bermanfaat seperti propolis, green tea, aloe vera, dan pomegranate. Teksturnya dingin dan ringan jadi mudah diserap kulit.

 

Cetaphil UVA/UVB Defense

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, Cetaphil adalah jawabannya karena semua produknya aman dan ringan. Cetaphil UVA/UVB Defense ini memiliki kandungan glycerin yang mampu melembabkan sekaligus memberi perlindungan dari sinar UV. Harganya memang lebih mahal dari sunscreen lain yang telah disebutkan, but it’s very worth it!

 

Siap liburan ke berbagai pantai di lokasi Mandalika dengan sunscreen pilihanmu? Pilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.