Cara Daftar M-Banking BCA

Untuk mendapatkan kemudahan ketika akan melakukan transaksi perbankan, dibutuhkan layanan yang bersifat mobile yang bisa diakses langsung dari hp anda. Salah satunya adalah menggunakan fasilitas m-bankin dari BCA.

Lalu, bagaimana sih cara daftar m-banking BCA, apakah prosesnya mudah atau susah? Berikut ini jawabannya:

Bagaimana Cara Daftar M-BCA?

Untuk mendaftar di m-bca, anda tentu saja terlebih dahulu harus sudah terdaftar sebagai nasabah dari bank tersebut dan sudah memiliki kartu atm. Untuk aktivasi m-bca kurang lebih bisa dilakukan dengan cara cara berikut:

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi nomor hp yang akan anda gunakan untuk menggunakan fasilitas m-bca. Anda harus mendatangi gerai ATM BCA terdekat
  • Setelah itu, anda tinggal masukan kartu atm, pin yang anda miliki
  • Ketika tampilan menu utama muncul, anda bisa pilih “Transaksi lainnya”
  • Setelah itu anda pilih lagi menu “Daftar E-banking” kemudian pilih “Mobile banking”
  • Setelah itu nanti akan muncul beberapa catatan di layar, anda tinggal pilih “Ya” dan kemudian masukan no hp yang akan didaftarakan menggunakan layanan m-bca.
  • Tekan “Benar” jika nomor yang anda input dirasa sudah sesuai. Konfirmasi ulang nomor HP anda dan tekan YA
  • Setelah itu nanti anda akan diminta untuk memasukan nomor pin yang akan digunakan sebagai password untuk masuk ke m-BCA.
  • Pada bagian akhir nanti akan muncul tulusan bahwa anda telah terigistrasi sebagai pengguna m-bca.

Setelah nomor anda terdaftar sebagai salah satu pengguna m-bca di database bank tersebut. Selanjutnya anda tinggal instal aplikasi m-bca yang bisa anda unduh secara gratis di playstore dan sejenisnya.

Kemudian, anda tinggal mengikuti berbagai prasyarat yang akan tampil di layar hp anda, seperti misalnya persetujuan ketentuan ketentuan yang berlaku sampai dengan diminta untuk memasukan 16 digit nomor kartu ATM anda.

Jika proses ini selesai anda bisa menggunakan layanan m-bca di HP anda. Dengan seperti itu, nanti anda tidak perlu repot repot datang ke ATM untuk melakukan suatu transaksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.