Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Smartphone

Mengubah video menjadi mp3 lewat smartphone saat ini merupakan salah satu hal yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Tak hanya bisa menggunakan aplikasi yang dapat anda unduh di playstore. Akan tetapi anda juga bisa menggunakan cara yang mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Anda bisa menggunakan tools online untuk mengubah video jadi mp3. Maka dengan cara tersebut anda tidak perlu repot – repot lagi install aplikasi terlebih dahulu. Anda hanya cukup melalui browser yang ada di hp anda agar dapat mengubah video menjadi mp3.

Ini merupakan hal yang juga sangat bermanfaat untuk kinerja smartphone anda. Karena anda tidak harus install aplikasi yang akan memakan ruang penyimpanan smartphone anda.

Perlu diketahui bahwa banyak sekali cara yang bisa anda coba untuk mengubah video menajdi mp3 melalui smartphone. Bagi Anda yang belum mengetahui cara – caranya, berikut ini akan kami jelaskan mengenai beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk mengubah video menjadi mp3 diantaranya, yaitu :

Apa Saja Situs yang Bisa Digunakan untuk Mengubah Video Menjadi Mp3 melalui Smartphone ?

 

  1. Situs Freemake

Cara mengubah video menjadi mp3 melalui situ freemake yaitu, pertama sipakan file videonya yang akan diubah ke mp3 terlebih dahulu. Lalu buka situs freemake.com lewat browser hp anda. Kemudian pilih file video dengan cara klik select file, dan cari video yang akan diubah di hp anda.

Dibagian format, pilih mp3. Lalu klik tombol convert now. Dan proses convert akan berjalan. Jika proses convert sudah selesai, maka secara otomatis hp anda akan mendownload file mp3 tersebut.

  1. Situs Convertio

Situs ini memiliki kelebihan yaitu anda bisa menambahkan banyak file dalam satu kali proses mengubah video menjadi mp3. Jadi, apabila anda ingin mengubah banyak file maka anda tidak perlu repot-repot melakukannya satu per satu.

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu, pertama anda buka situs convertio.co. Lalu selanjutnya klik tombol pilih file, anda juga dapat memilih sumber video dari URL, Google drive, dan dropbox dengan cara klik tanda panah pada sebelah pilih file.

Maka akan muncul 3 pilihan yaitu, dari dropbox, dari google drive, dan dari URL, anda bisa pilih salah satunya. Selanjutnya pilih hasil konversi, anda pilih mp3. Setelah itu konversi, dan tunggu sampai proses upload serta konversi dari video ke mp3 selesai. Setelah itu langkah terakhir yang bisa anda lakukan yaitu klik download untuk menyimpan file mp3 tersebut di smartphone anda.

  1. Situs YtMp3

Situs ini khusus untuk mengubah video di youtube menjadi mp3. Apabila nada ingin mengubah lagu di youtube menjadi mp3, maka cara ini bisa anda coba. Berikut cara mengubah video di youtube menjadi mp3 :

  1. Buka aplikasi youtube di smartphone anda, lalu cari video yang akan di ubah ke mp3
  2. Kemudian mainkan videonya, lalu klik icon share. Akan terdapat beberapa pilihan, anda pilih copy link
  3. Selanjutnya buka browser di ponsel anda dan masuk ke situs YTMP3 untuk mengubah video youtube tersebut menjadi mp3
  4. Paste link video youtube yang sudah di copy link sebelumnya, lalu klik convert. Tunggu sampai proses convert selesai
  5. Jika sudah, Terakhir klik download untuk menyimpan file mp3 tersebut di ponsel anda

Terimakasih sudah mengunjungi situs kami, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.