Klasemen Liga Eropa: Arsenal, Leicester dan AC Milan Berada di Pucuk, Spurs-Napoli Posisi Kedua

Klasemen Liga Eropa pasca pertandingan yang telah berlangsung, pada Jumat (30/10/2020) dini hari. Pada posisi terbaru klasemen Liga Eropa, beberapa tim raksasa seperti Arsenal masih mengusai grup B dengan 6 poin. Wakil Inggris lainnya yang berdiri di puncak klasemen ada Leicester City sebagai penguasa grup G.

Sementara itu wakil Italia, AC Milan pun tak mau kalah juga memimpin grup H sebagai pemuncak klasemen sementara. Hasil dan klasemen Liga Eropa tersedia di akhir artikel Dalam berlangsungnya pertandingan pekan kedua fase grup Liga Eropa, Tottenham Hotspur justru mendapatkan hasil apes.

Bertandang ke markas Antwerp, pasukan Jose Mourinho dipermalukan tuan rumah dengan skor tipis 1 0 lewat gol Refaelov pada menit 29. Kemenangan tipis 1 0 sang tuan rumah Antwerp di Bosuilstadion membuatnya naik ke puncak klasemen grup J dengan 6 poin menggeser Tottenham Hotspur. Spurs pun harus rela turun ke urutan dua lantaran hanya memiliki 3 poin dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Nasib apes hanya menaungi kubu Spurs, tiga tim Eropa lainnya seperti Arsenal, Leicester dan AC Milan justru sama sama kompak meraih tiga poin. Arsenal meraih tiga poin setelah menang meyakinkan dengan skor 3 0 atas Dundalk di Emirates Stadium. Lesakan gol Nicolas Pepe, Joseph Willock dan Edward Nketiah membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen grup B.

Meriam London memuncaki klasemen grup dengan torehan 6 poin dan terus dibayangi oleh Molde di posisi kedua dengan raihan yang sama. Selain Arsenal, wakil Inggris lainnya yang mendapat tiga poin adalah Leicester dalam partai tandangnya. Leicester mencuri tiga poin dari markas AEK setelah mengandaskan perlawanannya yang berakhir dengan skor tipis 1 2.

Berlangsung di Stadion Olimpiade Athena, Jamie Vardy dan Hamza Choudhury menjadi pahlawan Leicester dengan gol yang mereka buat. Gol Vardy dan Choudhury menambah poin Leicester jadi 6 poin dan berhak memuncaki klasemen grup G. Tim yang diarsiteki Brendan Rodgers ini memimpin klasemen grup G dengan dibuntuti Braga lantaran memiliki raihan yang sama.

Kemenangan lainnya juga didapatkan AC Milan dengan skor telak 3 0 dalam laga kandang di San Siro Stadium. Pasukan Stefano Pioli sukses meraih kemenangan besar tersebut kala menjamu Sparta Praha wakil dari Ceko. Tiga gol kemenangan AC Milan atas Sparta Praha dicetak oleh Diogo Dalot, Rafel Leao dan Brahimi Diaz.

Berkat gol Dalot, Leao dan Brahimi, Rossoneri semakin kokoh di puncak klasemen grup H dengan total mengumpulkan 6 poin. 0 Sparta Praha AEK Athens 1 2

0 Tottenham Hotspur CSKA Moscow 0 0 Dinamo Zagreb Feyenord 1 4

1 Liberec Zorya Luhansk 1 2 Gent 1 4

3 Ludogorets Lille 2 2 Celtic Qarabag 1 3

Sivasspor 1 2 0 Dundalk AS Roma 0 0 CSKA Sofia

1 Rijeka 0 Standard Liege CFR Cluj 1 1 Young Boys

//

Leave a Reply

Your email address will not be published.