Klub Lain Ditinggal Pemain Asing, Borneo FC Bisa Pertahankan 2 Pilar Luar Negeri, Apa Rahasianya?

Borneo FC berhasil memperpanjang kontrak dua pemain asingnya yaitu Javlon Guseynov dan Nuriddin Davronov. Ha ini tentu menjadi kabar baik untuk Borneo FC. Pasalnya,klub lain banyak yang kehilangan pemain asing.

Seperti yang terjadi pada Persebaya Surabaya. Akibat kompetisi di Indonesia yang tidak jelas, Persebaya harus kehilangan dua jasa pemain asingnya atas nama Makan Konate dan David da Silva. Untung saja hal serupa tak terjadi untuk Borneo FC.

Dalam dua hari terakhir, Borneo FC justru berhasil memperpanjang kontrak dua pemain asingnya. Dua pemain yang dimaksud adalah Javlon Guseynov dan Nuriddin Davronov. Dijelaskan oleh Nabil Husein Said Amin selaku Presiden Borneo FC, langkah ini diambil sesuai keinginan sang pelatih, Mario Gomez.

Nabil menyebut bahwa kedua nama tersebut masih dibutuhkan dalam komposisi Mario Gomez untuk musim 2021. "Jadi yang pertama ini adalah skema yang diminta oleh Coach Mario Gomez untuk musim depan," kata Nabil, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Borneo FC. "Javlon dan Nur adalah pemain yang masuk skema dia musim depansehingga kami tidak usah berpikir panjang untuk memperpanjang kontrak Nur," ujarnya.

Sementara itu selama negosiasi Nabil mengaku tak menemui kendala sedikit pun. Hal tersebut diakui Nabil tak terlepas dari hubungan baik yang dijalinnya dengan para pemain. Nabil juga menambahkan bahwa dirinya selalu terbuka dengan para pemainnya.

"Kami tidak punya kendala," ucap Nabil. Alhamdulillah hubungan saya dengan pemain, kami selalu terbuka sampai akhirnya kami sepakat untuk bekerja sama lagi hingga musim depan," tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.