Lawakannya Tuai Kritik, Ade Londok Minta Maaf ke Malih Tong Tong, Kapok & Pilih Mundur Jadi Artis

Nama Ade Londok kembali menjadi perbincangan setelah menuai kritik publik. Ade Londok yang baru mencicipi dunia hiburan ini justru menuai kecaman. Lawakannya dinilai kurang tepat hingga menuai kritik.

Kejadian berawal ketika Ade Londok dan Malih Tong Tong berada dalam satu program situasi komedi. Ade Londok kala itu sengaja membuat Malih Tong Tong terjatuh sebagai bahan lawakan. Dalam sitkom tersebut, Ade Londok tampak memerankan sosok petugas keamanan lengkap dengan seragam warna hijau.

Ia kemudian menarik kursi Malih Tong Tong yang hendak duduk hingga membuat pelawak senior tersebut terjatuh. Aksi Ade Londok membuat Malih Tong Tong terjatuh ini langsung menuai kecaman publik. Pria yang viral karena odading Mang Oleh ini dianggap tak sopan dengan senior.

Buntut dari kejadian tersebut, Ade Londok pun menyadari kesalahannya. Ia kemudian mengutarakan permintaan maafnya kepada Malih Tong Tong. Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

Ade Londok meminta maaf atas insiden terjatuhnya Malih Tong Tong atas ulahnya. Kata Ade Londok, ia menyadari bahwa itu murni kesalahannya. "Itu Mang Ade salah, mohon maaf kepada semuanya, sudah klarifikasi juga.

Mang Ade enggak ada maksud, itu hanya (aksi) panggung saja, Mang Ade salah, mohon maaf," kata Ade Londok dikutip Kompas.com dalam YouTube KH Infotainment, Jumat (6/11/2020). Namun, Ade Londok berujar tak ada niat apapun saat insiden tersebut terjadi. "Namanya juga di panggung, Mang Ade mohon maaf enggak bisa ngomong apa apa.

Mang Ade mohon maaf kepada bangsa Indonesia, semuanya, netizen terutama ke PakHaji Malih," tambahnya. Ade Londok rupanya ingin menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Malih Tong Tong. Namun, Ade masih kesulitan untuk menghubungi pelawak berusia 71 tahun itu.

"Kalau ada kontaknya (mau minta maaf) dari kemarin cari cari, enggak ada kontaknya, mohon maaf," ucap Ade Londok. Ade Londok mengaku berniat ucapkan permintaan maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Menyesalkan terhadap perbuatannya kepada Malih Tong Tong, Ade Londok tampaknya kapok tampil di televisi.

Bahkan, Ade Londok mengungkapkan keinginannya untuk kembali menekuni pekerjaannya yang dahulu. "Kapok sekali (tampil di televisi). Pekerjaan sendiri mungkin mau jahit lagi di Kosambi, enggak mau jadi artis.

Mang Ade kapok, ampun," tutur Ade Londok. Dalam kesempatan yang sama, Ade Londok menepis bahwa insiden terjatuhnya Malih Tong Tong adalah sebuah gimmick . Ade Londok berujar perbuatannya itu adalah murni kesalahannya yang ingin menampilkan aksi panggung.

"Dibilang spontan, itu kan di panggung ya. Enggak juga ( gimmick )" ujar Ade Londok. Sebelumnya,Malih Tong Tong sudah menanggapi berkait insiden itu. Lewat YouTube Deddy Corbuzier, Malih Tong Tong tidak mempersoalkannya tetapi menurutnya apa yang dilakukan Ade Londok sebagai penghinaan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.