Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Pantai Sanur, Bali

Berlibur ke Bali tentunya tak lengkap jika tidak bermain-main di pantainya yang indah. Pulau Bali memiliki banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai sanur. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara senang bermain-main di pantai ini.

Pantai yang berlokasi di Jalan Kusuma Sari No 1, Sanur, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali ini memiliki pasir putih yang indah. Momen yang pas untuk ke pantai ini adalah saat matahari terbit, karena pantai ini menjadi lokasi tepat untuk menyaksikan terbitnya mentari. Para pengunjung akan dimanjakan dengan naiknya matahari yang sangat indah di tepian pantai. Selain menikmati keindahan pantai, ada juga aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di Pantai Sanur.

Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dikakukan di Pantai Sanur, Bali:

  1. Menikmati Sunrise

Seperti dibahas sebelumnya, pantai Sanur menjadi spot menikmati sunrise atau matahari terbit di Pulau Bali. Kamu akan menyaksikan pemandangan matahari terbit yang naik perlahan dengan indahnya.  Selain itu kamu juga bisa melihat aktivitas warga lokal yang bekerja sebagai nelayan.

  1. Berenang dan Berendam di Tepian Pantai

Tak lengkap tentunya jika berwisata ke pantai tidak bermain pasir dan berenang di pantai. Karena pantai ini memiliki perairan yang relatif dangkal dan ombak yang tenang sehingga aman jika para wisatawan berenang atau sekedar bermain air.

Kamu juga bisa snorkeling atau latihan diving di tempat ini. Air laut di pantai ini cukup jernih serta tidak ada karang dan batuan tajam yang berbahaya. Jika kamu membawa anak-anak maka bermain di pasir pantainya yang putih akan menjadi aktivitas menarik untuk mereka.

 

  1. Bermain Kano dan Bersepeda

Lalu ada aktivitas yang harus kamu coba, yaitu bermain kano. Kamu bisa bermain kano dengan menyewa peralatannya dengan tarif sewa sekitar Rp 20 ribu. Arus dan ombak pantai ini tidak begitu besar sehingga cocok untuk bermain kano. Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut sambil mendayung di atas kano.

Selain kano kamu juga bisa bersepeda mengelilingi pantai ini. Mengayuh sepeda bersama hembusan angin pantai yang sejuk akan sangat mengasikan.

 

Itulah tadi aktiviatas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Sanur, Bali. Kamu juga bisa mengunjungi pantai indah lainnya di Bali. Untuk berkeliling Bali kamu bisa menggunakan bus. Tak perlu bingung, kamu bisa membeli tiket bus secara online. Pegipegi jual tiket bus online dengan mudah hanya lewat smartphone. Kamu pun bisa membeli tiket dengan nyaman. Selain itu, tak perlu takut juga bertransaksi di Pegipegi, karena dijamin aman.

Membeli tiket bus ataupun akomodasi dan transportasi lainnya bisa dengan mudah dilakukan di aplikasi Pegipegi. Kamu bisa puas mengunjungi wahana liburan di bali. Pegipegi bisa kamu andalkan kemanapun kamu liburan.

 

Referensi :

https://balipedia.id/pantai-sanur-bali/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.