Persiapan Acara Outdoor Decorating Party Ideas

Merayakan acara  dengan konsep outdoor decorating party ideas adalah hal yang mungkin jadi impian banyak orang. Namun dibalik suksesnya acara ini, ada banyak persiapan harus dilakukan. Karena ini acara di luar ruangan tentu saja Anda harus pintar dalam mengatur waktunya.

Referensi Outdoor Decorating Party Ideas di Pinggir Pantai

Sekarang ini pasti sudah tidak asing lagi dengan pesta pernikahan yang diselenggarakan outdoor di pinggir pantai. Ada banyak ide referensi bisa digunakan dalam membuat acara jadi lebih seru dan menarik. Tema seperti ini cocok bagi Anda yang suka intimate party.

  1. Island Party

Tema pertama bisa dicoba adalah ide pesta di pinggir pantai namun seolah-olah ada di pulau. Anda bisa adaptasi konsep ini ke acara pernikahan. Selain bisa leluasa dan terasa lebih dekat dengan tamu, kesan yang terasa adalah privasi penuh untuk acara tersebut.

Konsep island memang menyatu dengan alam, jadi usahakan gunakan pakaian simple namun look tetap sesuai. Misalnya menggunakan dress putih namun tidak sampai ke betis. Pilihan lain adalah desain pakaian dengan celana sampai paha saja. Sederhana tapi elegan adalah kesan yang akan di dapatkan.

  1. Camping

Selanjutnya adalah ide pernikahan dengan suasana seperti camping di pinggir pantai. Dekorasi yang digunakan adalah tenda dan pernak-pernik bergaya bohemian. Ternyata untuk mewujudkannya tidak harus memilih tempat di gunung atau garden saja, tepi pantaipun bisa jadi pilihan tepat.

Karena tempatnya adalah tepi pantai Anda juga harus menyesuaikan pakaian yang dikenakan. Jangan sampai merusak konsep acara tersebut. Gunakan warna-warna pastel, tidak harus putih. Bisa memilih antara merah muda, hijau tosca, atau biru laut, lebih sempurna lagi coklat atau peach.

  1. Tema Piknik

Pilihan referensi selanjutnya adalah yang paling umum digunakan. Konsep ini sudah sangat familiar di luar negeri. Dengan bantuan beberapa aksen dekorasi seperti kursi stool tanpa kaki, juga meja panjang ditengahnya. Properti tersebut sangat berguna membuat pesta jadi terasa intimate.

Dekorasi lain bisa ditambahkan dengan rumpun bunga yang diletakkan di tengah meja. Pemandangan tepi pantai akan membuat suasana bincang menjadi semakin akrab dan santai. Pengantin akan merasa puas bercengkrama dengan para tamu.

  1. Tema Mermaid

Karena diselenggarakan di tepi pantai tema mermaid juga bisa jadi pilihan menarik. Namun konsep seperti ini cocoknya digunakan pada malam hari. Dekorasi yang digunakan sebenarnya hampir sama dengan tema piknik. Pakai kursi busa juga meja memanjang.

Hanya saja Anda bisa tambahkan bebeapa properti lain seperti pernak-pernik mermaid. Misalnya kalung berlian, lampu tumblr, bunga-bunga tropical, dan semacamnya. Karena dilakukan pada malam hari usahakan pakai warna lebih terang namun tetap elegan, misalnya ungu.

  1. Rustic

Terakhir Anda juga bisa gunakan tema rustic sebagai konsep dekorasi pernikahan outdoor. Cobalah cari sedikit referensi di internet atau pinterest agar bisa menerapkannya dengan benar. Banyak detail dekorasi harus diperhatikan.

Tema rustic juga akan membuat suasana pesta pernikahan menjadi lebih dekat, lekat, dan akrab. Tidak ada salahnya mencoba tema ini. Bujet yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal, cukup pastikan suasana mendukung saja  sampai acara selesai.

Itulah beberapa tema pernikahan outdoor bisa Anda coba. Meskipun beberapa diantaranya masih terasa asing bagi masyarakat Indonesia, namun jika memang suka tidak ada salahnya dicoba. Selain lebih dekat dengan tamu, bujet yang dikeluarkan terbilang lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.