Petuah Jurgen Klopp sebelum Liverpool Hadapi Derby Merseyside, Singgung Kekalahan Aston Villa

Jurgen Klopp singgung kekalahan menghadapi Aston Villa jelang Derby Merseyside. Liverpool akan melakoni pertandingan bergengsi bertajuk Derby Merseyside melawan Everton dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, pada Sabtu (17/10/2020). Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool berlangsung di Goodison Park Stadium mulai pukul 18.30 WIB Live Mola TV.

Jelang pertandingan Derby Merseyside, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memberikan petuah kepada anak asuhnya. Sebelum menghadapi Everton, Jurgen Klopp memberikan pesan sekaligus mengingatkan skuad Liverpool untuk menatap pertandingan tersebut dengan serius. Hal ini tak lain karena pada pertandingan terakhir, pasukan Jurgen Klopp dipermalukan dengan skor telak oleh Aston Villa.

Petuah yang disampaikannya tersebut sebagai bagian evaluasi agar berbenah dan kembali bangkit kala melawat ke markas The Toffees (julukan Everton). "Malam setelah pertandingan bukanlah malam terbaik dalam hidup saya. Saya bangun keesokan harinya." "Saya harus berbicara dengan para pemain, tetapi mereka tidak ada di sini," ujar Jurgen Klopp kepada BBC yang dikutip dari Kompas.com.

"Jadi, saya mengirimi mereka pesan yang sangat panjang yang berisi tentang pemikiran saya tentang apa yang terjadi. Setelah itu saya merasa jauh lebih baik." "Sejak saat itu, kami bisa melanjutkan langkah dan itulah yang kami lakukan," ujar juru taktik asal Jerman tersebut. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini bertekad pasukannya dapat menebus kekalahan 7 2 yang harus didapatkannya.

"Sekarang kami di sini dan memiliki cukup waktu untuk menghadapinya. Kalah dalam pertandingan adalah kebalikan dari apa yang Anda inginkan." "Kalah 2 7 tentu membuatnya lebih buruk, tetapi terkadang kami harus menunjukkan itu bisa berguna." "Kami memiliki kesempatan untuk menunjukkannya pada Sabtu melawan Everton." ujar Klopp.

Selain ituLiverpool mendapat hembusan angin segar dengan mulai bergabungnya latihan para pilar andalan yang sempat absen. Tiga pemain yang sebelumnya sempat absen kini mulai bergabung latihan dengan skuad utama Liverpool. Seperti yang dikutip dari Kompas.com, tiga pemain yang mulai bergabung latihan termasuk Sadio Mane dan Thiago Alcantara.

Sadio Mane dan Thiago Alcantara sebelumnya harus menjalani isolasi mandiri karena dinyaakan positif Covif 19. Pemain yang lebih dulu dinyatakan terjangkit Covid 19, ialah sang gelandang baru Thiago Alcantara, pada akhir September lalu. Setelah terjangkitnya gelandang yang didatangkan dari Bayern Munchen ini, Sadio Mane pun menyusul.

Pemain berposisi sebagai winger ini dikabarkan terjangkit Covid 19 sejak 3 Oktober lalu. Namun setelah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan, keduanya terpantau sudah mulai gabung latihan. Bahkan Mane dan Thiago dipastikan sudah sembuh dan terbebas dari virus corona atau Covid 19 yang sempat menjangkitinya tersebut.

Selain Thiago dan Mane, pemain lain yang kembali mengikuti latihan adalah Joel Matip. Bek tengah asal Kamerun itu sempat mengalami cedera otot dan Matip dikabarkan sudah pulih dan bisa mengikuti latihan. Kehadiran dua tenaga segar ini pun dirasa dapat menambah dya gedor pasukan Jurgen Klopp ketika melawat ke markas Everton.

Meskipun demikian, tim yang berstatus sebagai jawara Liga Inggis musim lalu tersebut harus hati hai dengan peforma tuan rumah Everton. Bagaimana tidak, Everton mampu tampil gemilang dengan menyapu bersih empat laga pembuka dengan raihan kemenangan, Empat kemenangan yang diraih Everton didapatkan ketika melawan Tottenham Hotspur, West Brom, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion.

Rentetan hasil gemilang itu membuat Everton berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2020/2021. Tim besutan Carlo Ancelotti itu sejauh ini telah memperoleh poin sempurna dengan 12 poin dari empat laga yang telah dilakoni. Usaha Everton untuk bisa melanjutkan kegemilangannya tersebut akan coba dihadang oleh tetangga berisiknya, Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published.