PSIS Semarang Pinjamkan Abdul Abanda Rahman ke Klub Timor Leste

Gelandang asing PSIS Semarang asal Chile, Jonathan Cantillana Zorilla kemungkinan besar bakal menjadi pemain kedua tim Mahesa Jenar yang akan bergabung dengan klub baru selama kompetisi Liga 1 masih vakum. Sebelumnya, bek tengah PSIS, Abdul Abanda Rahman sudah dipastikan akan bergabung ke tim papan atas Timor Leste Lalenok United dengan status pinjaman. Abanda bakal merapat ke klub yang juga bakal berlaga di AFC Cup tersebut pada pertengahan Februari mendatang.

Hal itu terkonfirmasi lewat pengakuan sang pemain bahwasanya ia menerima tawaran bermain di Liga Chile saat memasuki musim baru. Jonathan menyebut kemungkinan ia akan direkrut dengan status pinjaman. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut, sudah mendengar kabar Jonathan akan dipinjam salah satu klub Amerika Latin, namun belum ada permintaan resmi ke manajemen klub kebanggaan masyarakat Jawa Tengah tersebut. Dari squad PSIS Semarang musim 2020, sejauh ini belum ada pemain yang memutuskan mundur. Termasuk komposisi pemain asingnya.

Lebih lanjut, Yoyok mengatakan tak keberatan jika memang nantinya Jonathan akhirnya bergabung ke klub lain dengan status pinjaman. Adapun kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut baru akan habis pada akhir musim kompetisi Liga 1 2021. Jonathan didatangkan PSIS di paruh kedua Liga 1 musim 2019 mengisi slot pemain asing asia menggantikan gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Selama berkostum jersey berlambang tugu muda, Jonathan sudah menyumbang tiga gol dan tiga assit. Semuanya tercipta dalam musim pertamanya berkostum PSIS. "Kita persilahkan kalau anaknya mau. Kasihan juga. Buat hidup kan perlu pekerjaan, butuh pemasukan. Kami support saja asal alurnya jelas sesuai prosedur," kata Yoyok.

Terpisah, Jonathan menyebut meski benar ada tawaran namun belum ada kepastian. "Ya ada kemungkinan saya akan bermain di Chile musim depan. Saya punya tawaran untuk bermain di sini," ungkapnya saat dihubungi.

Saat disinggung soal identitas klub, Jonathan mengatakan masih merahasiakannya. Termasuk juga klub yang bersangkutan bermain di kasta keberapa, Jonathan enggan membocorkan. "Masih rahasia.

Mungkin dengan status pinjaman tapi belum 100 persen siap. Saya pribadi juga masih harus berbicara dengan klub(PSIS red)," ujar pemain yang juga memiliki paspor Palestina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.