TNI Bakal Datangkan Kapal Khusus untuk Angkut Bagian Besar Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya bakal mengirimkan kapal khusus untuk mengangkat potongan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang berukuran besar. Hadi mengatakan sejauh ini bagian pesawat yang bisa diangkut dengan kapal milik TNI. Namun untuk pengangkutan bagian kapal berukuran besar dibutuhkan kapal khusus. "Bagian kecil bisa kita ambil, tapi bagian besar akan kita datangkan kapal dengan kemampuan trim untuk angkat bagian bagian tersebut," tutur Hadi di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021).

Dirinya mengatakan tim gabungan SAR terpadu saat ini telah menemukan lokasi pesawat. Menurut Hadi, TNI siap membantu tim Basarnas dalam melakukan pencarian. "Alhamdulillah berkat doa masyarakat Indonesia titik jatuhnya SJ 182 sudah kita temukan, dan saat ini seluruh prajurit TNI di lokasi khususnya AL mendukung Nasarnas untuk ambil pecahan dan potongan pesawat SJ182," kata Hadi.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno Hatta tersebut mengangkut 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak anak, dan 3 bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.